Cara Membuat Rambut Lurus, Lembut, dan Berkilau dengan Bahan Alami

Pasti hampir semua orang menginginkan rambu yang lurus, lembut, dan berkilau. Yaudah enggak usah panjang lebar lagi, di bawah ini bahan-bahan yang dapat digunakan.
1. Kelapa
Pasti semua orang sudah familiar dengan bahan yang satu ini, bahan ini paling sering digunakan dalam perawatan rambut, dalam bentuk santan maupun sudah berbentuk minyak. Kandungan protein dalam minyak kelapa dapat membantu dalam pertumbuhan rambut sehingga subur, dan tidak pecah-pecah. Selain itu minyak membantu dalam melembabkan rambu sehingga tidak kering dan pecah-pecah, selain itu membuat rambut berkilau. Nilai plusnya lagi terdapat kandungan anti bakteri sehingga rambut tidak cepat bau.
2. Jeruk Nipis
Jeruk nipis sudah dikenal dengan kandungan vitamin Cnya yang tinggi, namun jeruk nipis juga mengandung asam yang dapat membantu dalam pengurangan minyak berlebih yang dapat menyebabkan ketombe.
3. Lidah Buaya
Lidah buaya mengandung karbohidrat dan lemak sebagai sumber makanan bagi rambut. Kandungan air berguna untuk menjaga kelembaban rambut. Vitamin yang terkandung berguna untuk meningkatkan kualitas rambut.
4. Urang-aring
Kandungan zat warna hitam yang timbul jika tanaman urang-aring dilumatkan dapat membantu rambut agar lebih hitam dan berkilau.

Untuk mendapat hasil yang maksimum pemakaian bahan-bahan tersebut harus secara rutin.
Semoga bermanfaat~

Komentar

Postingan Populer